LATIHAN PERORANGAN HARI KEDUA TEHNIK PENYAMARAN

Satu malam sudah para prajurit melaksanakan Latihan Perorangan di daerah Mojosari dan Trawas komplek. Pada hari kedua Latihan Perorangan melaksanakan latihan Tehnik Penyamaran, yang meliputi tehnik menyamar diri, menyamar kedudukan dan juga menyamar perlengkapan. Sebelum latihan dimulai diberikan penjelasan tentang tehnik menyamar oleh Komandan Regu agar para prajurit mengetahui dan memahami tehnik penyamaran.

Danru memberikan materi Tehnik Penyamaran
Tehnik menyamar yang pertama yang disampaikan adalah menyamar kedudukan yaitu tempat sumur perlindungan yang disamar menggunakan pohon-pohon disekitar tempat latihan, kemudian menyamar diri dan perlengkapan. Untuk penyamaran diri terutama muka dan tangan, untuk perlengkapan rangsel dengan topi rimba di samar hingga tidak kelihatan sama sekali.


Danru memberikan contoh cara Tehnik menyamar  kedudukan



















Danru memberikan contoh cara Tehnik menyamar diri

















Setelah  diberikan penjelasan oleh Danru, para prajurit hanya diberikan kesempatan untuk melaksanakan tehnik menyamar yaitu menyamar kedudukan dan menyamar diri. Setelah melaksanakan penyamaran, langsung di periksa apakah sesuai dengan yang dijelaskan atau tidak jika belum langsung di perbaiki kembali sampai sesuai dengan yang dijelaskan.
  

Pengecekan Tehnik menyamar kedudukan oleh Danru

Pengecekan Tehnik menyamar di depan prajurit yang lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

rilis 114503 kesatria mayangkara laksanakan pembersihan lingkungan bersama masyarakat

  Peduli Lingkungan, Satgas Yonif 503/Mayangkara Bersama Masyarakat Bersihkan Area Jalan Desa Mumugu Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 503/M...