rilis 15 penyeberangan masyarakat quary bawah

 

Sungai Quary Meluap Ksatria Mayangkara Membantu Masyarakat Papua Seberangi Sungai

Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 503/Mayangkara Koops Habema membantu mama mama dan anak - anak seberangi Sungai Quary di Quary Bawah Kabupaten Nduga Papua. Jumat(24/05/2024). 

Sungai Quary yang menjadi batas antara kota Kenyam dan Desa Quary Bawah saat ini sedang berarus deras dikarenakan curah hujan yang tinggi di wilayah Nduga Papua. Akses jalan satu - satunya bagi masyarakat Quary Bawah menuju ke kota dan sebaliknya menjadi terhambat akibat arus yang semakin membesar hingga naik menutup permukaan jalan, sehingga kegiatan masyarakat terganggu dengan kondisi tersebut.

Melihat hal tersebut prajurit Yonif 503/Mayangkara yang tergabung Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Sektor Nduga bawah Pos Quary Bawah prihatin akan hal tersebut. Sehingga Lettu Inf Febri Rahma Triana selaku Danpos Quary Bawah menerjunkan 7(Tujuh) Kesatria Mayangkara untuk membantu masyarakat yang akan menyeberang sungai tersebut terutama anak - anak yang di khawatirkan terseret arus sungai yang cukup deras.

Masyarakat sangat senang dengan adanya bantuan dari Prajurit Mayangkara, sehingga masyarakat tidak khawatir terjatuh atau barang - barangnya basah dan hanyut, serta masyarakat merasa lebih aman menyeberang sungai bersama TNI. "Prajurit kami siap, akan selalu standby membantu penyeberangan selama volume air sungai masih naik kepermukaan jalan di daerah Quary Bawah ini" Ucap Danpos Quary Bawah Lettu Inf Febri Rahma Triana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

rilis 110503 sambu hut tni ke 79 bagikan 1000 paket sembako

  Sambut HUT TNI Ke 79, Satgas Yonif 503/Mayangkara Bersama Aparat Keamanan Kabupaten Nduga Bagikan 1000 Paket Sembako Satgas Pamtas Mobile ...