rilis 21 harla Pancasila berikan mat wasbang

 

Peringati Hari Lahir Pancasila Yonif 503/Mayangkara Berikan Materi Wasbang Bagi Anak Papua

Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 503/Mayangkara Koops Habema berikan materi Wawasan Kebangsaan bagi anak - anak sekolah rimba Kecamatan Batas Batu Kabupaten Nduga Papua. Senin(03/05/2024). 

Pancasila sebagai jiwa bangsa Indonesia berisi nilai-nilai kehidupan dalam masyarakat bangsa Indonesia, Pancasila lahir bersama dengan lahirnya bangsa Indonesia. Bersamaan dengan itu Satgas Yonif 503/Mayangkara ikut memeriahkan hari lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni dengan memberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan bagi anak - anak di sekolah rimba.

Adapun materi yang diberikan meliputi pembentukan sikap dan perilaku dasar manusia serta praktek langsung membacakan Pancasila secara bersama.

Dari wawasan kebangsaan yang di berikan akan mendongkrak terciptanya jiwa cinta tanah air dan bangsa, demokrasi, kesetiakawanan bersosial yang akan mampu mewujudkan masyarakat Papua pada kedamaian, mewujudkan bangsa yang kuat, mempunyai daya saing, dan sejahtera.

"Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk upaya menanamkan nilai nilai yang terkandung dalam Pancasila kepada anak anak di Batas Batu sejak dini harapannya dapat diterapkan dalam kehidupan mereka sehari hari" ucap Lettu Inf Galih Widiharyo Dan TK Batas Batu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

rilis 110503 sambu hut tni ke 79 bagikan 1000 paket sembako

  Sambut HUT TNI Ke 79, Satgas Yonif 503/Mayangkara Bersama Aparat Keamanan Kabupaten Nduga Bagikan 1000 Paket Sembako Satgas Pamtas Mobile ...