rilis 11 dukung sembako syukuran rumah adat jew

 

Kesatria Mayangkara Membantu Kebutuhan Syukuran Dalam Rangka Pembangunan Rumah Adat Suku Asmat

Satgas Pamtas Mobile Yonif 503/Mayangkara Koops Habema memberikan dukungan berupa sembako dalam rangka pembangunan rumah Adat Jew kepada Suku Asmat di Batas Batu Kabupaten Nduga Papua. Selasa(14/05/2024). 

Rumah adat Jew merupakan rumah adat bujang dari Suku Asmat khususnya provinsi Papua (Agats), merupakan rumah panggung berbentuk persegi panjang yang terbuat dari kayu dan dinding beserta atapnya terbuat dari daun pohon sagu atau pohon nipah yang telah dianyam.

Sebagai bentuk perhatian Satgas Pamtas Mobile Yonif 503/Mayangkara Koops Habema  untuk pembangunan rumah adat Jew, memberikan dukungan 100 kg beras kepada masyarakat suku Asmat untuk membatu selama proses pembangunan Rumah Adat Tersebut. Dukungan beras tersebut diberikan oleh Pasiter Satgas Letda Inf Yudi Riandoko dan diterima langsung oleh Kepala Suku Bapak Daniel Menjeh.

Bapak Daniel Menjeh sebagai Ketua Suku Asmat di Batas Batu menyampaikan “Rasa terima kasih dan senang atas dukungan yang telah diberikan oleh Satgas Yonif 503/Mayangkara Koops Habema.”

Sementara itu Letda Inf Yudi menyampaikan "Selain dukungan logistik ini Prajurit Satgas Yonif 503/Mayangkara juga akan turun langsung membantu pembangunan rumah adat yang akan dilakukan bersama-sama dengan masyarakat suku Asmat di Batas Batu" pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

rilis 110503 sambu hut tni ke 79 bagikan 1000 paket sembako

  Sambut HUT TNI Ke 79, Satgas Yonif 503/Mayangkara Bersama Aparat Keamanan Kabupaten Nduga Bagikan 1000 Paket Sembako Satgas Pamtas Mobile ...