rilis 12 pemeriksaan gratis ypr503/mk batas batu

 

Pemeriksaan Gratis Yonif 503/Mayangkara, Cegah dan Antisipasi Penyakit Pada Masyarakat Papua

Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 503/Mayangkara Koops Habema memberikan pengobatan gratis bagi masyarakat Kecamatan Batas Batu Kabupaten Nduga Papua. Kamis(16/05/2024). 

Pemeriksaan gratis merupakan salah satu program teritorial Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 503/Mayangkara. Pemeriksaan gratis kali ini dilaksanakan di depan Pos Batas Batu yang di pimpin oleh Danpos Lettu Inf Galih Widiharyo Nugroho sebagai penanggung jawab beserta tim kesehatan dengan tajuk "Sehat akan membawa senyum, senyum akan membawa kedamaian"

Mengingat kondisi wilayah pedalaman Papua khususnya di kecamatan Batas Batu yang keterbatasan tenaga dan alat medis, sehingga banyak dari masyarakat yang kesulitan memeriksakan dirinya ketika sakit. Dengan adanya pemeriksaan gratis Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 503/Mayangkara Koops Habema masyarakat dapat memeriksakan dirinya baik ketika sakit atau  ingin pemeriksaan berkala sebagai deteksi dini dari berbagai penyakit.

Pemeriksaan gratis ini disambut dengan gembira oleh masyarakat setempat, salah satunya Bapak Daniel yang tidak bingung dan jauh saat berobat.  "Sangat senang sekali karena pos TNI melayani masyarakat berobat setiap hari jadi kami tidak perlu bingung untuk berobat" ucap Daniel.

Sementara itu Komandan Pos Batas Batu Lettu Inf Galih Widiharyo menyampaikan "Kegiatan layanan kesehatan gratis ini melayani pengobatan setiap hari selama 1x24 Jam dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Batas Batu dan sekitarnya dan harapannya layanan kesehatan gratis ini dapat ikut berkontribusi menjaga kesehatan masyarakat." Tutupnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

rilis 110503 sambu hut tni ke 79 bagikan 1000 paket sembako

  Sambut HUT TNI Ke 79, Satgas Yonif 503/Mayangkara Bersama Aparat Keamanan Kabupaten Nduga Bagikan 1000 Paket Sembako Satgas Pamtas Mobile ...