rilis 115503 ekstrakurikuler musik di SMPN 1 kenyam

 

Ekstrakurikuler Musik Kesatria Mayangkara Asah Bakat dan Minat Siswa SMPN 1 Kenyam

Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 503/Mayangkara Koops Habema berikan Ekstrakurikuler Musik bagi siswa SMPN 1 Kenyam Kabupaten Nduga Papua. Sabtu(12/10/2024). 

Kegiatan ekstrakurikuler musik di sekolah diberikan langsung Satgas Yonif 503/Mayangkara dipimpin Kapten Chk Bangun dan 7 personel Kesatria Mayangkara yang memberikan kesempatan bagi siswa untuk belajar dan mengembangkan keterampilan dalam bermain musik, seperti bermain musik dengan lagu - lagu kebangsaan, musik pengiringi ibadah nasrani dan musik modern yang berkembang saat ini. Dari siswa - siswi SMPN 1 Kenyam ditunjuk 2 orang perwakilan tiap kelas untuk mengikuti ekstrakulikuler tersebut.

Adapun alat musik yang dimainkan berupa gitar, pianika, tamborin dan seruling dukungan langsung dari Bapak Kasad Jendral TNI Maruli Simanjuntak. "Harapannya dengan adanya kegiatan ekstrakurikuler musik ini anak - anak dapat mengembangkan dengan baik, sehingga nantinya akan menularkan pada adek - adek kelasnya", jelas Kapten Chk Bangun.

Musik merupakan keterampilan seni yang juga harus dipelajari. "Sebagai tenaga pengajar di SMPN 1 Kenyam kami berterima kasih kepada Bapak TNI 503 telah bekerja sama dengan kami untuk mengembangkan dan memajukan  keterampilan bagi anak didik kami", Ucap guru SMPN 1 Kenyam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

rilis 115503 ekstrakurikuler musik di SMPN 1 kenyam

  Ekstrakurikuler Musik Kesatria Mayangkara Asah Bakat dan Minat Siswa SMPN 1 Kenyam Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 503/Mayangkara Koops ...