rilis30503 peresmian sumur bor kenyam

 

Kodim 1706/Nduga bersama Satgas Yonif 503/Mayangkara resmikan sumur bor di daerah Operasi

Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 503/Mayangkara Koops Habema bersama dengan Kodim 1706/Nduga melaksanakan peresmian Sumur Bor bantuan TNI di Kota Kenyam Nduga Papua Pegunungan. Rabu(19/06/2024). 

Daerah Papua menyimpan begitu banyak potensi sumber daya alam yang melimpah namun sebagian besar daerah di Papua masih kekurangan air bersih untuk kelangsungan hidup. Dengan Program Nasional Bhakti TNI di Papua Satgas Yonif 503/Mayangkara bersama dengan Kodim 1706/Nduga serta seluruh jajaran Satgas yang membuat Sumur Bor di beberapa titik seperti yang tergelar di wilayah Kenyam Nduga dan kini diresmikan secara bersama.

Peresmian tersebut di hadiri Dansatgas Yonif 503/Mayangkara Letkol Inf Gurbasa Samosir, Dandim 1706/ Nduga Letkol Inf Hulisda, Dansatgas Elang IV Kapten Cpl Roxy, Kepala Suku Bapak Wiku, dan masyarakat setempat yang menyaksikan kegiatan peresmian tersebut.

Dalam sambutannya Dandim 17/06 menyampaikan "Sumur Bor ini bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat Nduga, tidak perlu jauh - jauh lagi mencari air bersih apabila musim kemarau, dan gunakan air ini dengan sebaik mungkin untuk semua masyarakat". Kegiatan peresmian juga di lanjut dengan pemotongan pita secara resmi, dan pengecekan air yang di hasilkan dari Sumur Bor tersebut.

Kegiatan diakhiri dengan doa dan foto bersama, masyarakat Nduga sangat senang dengan adanya Sumur Bor tersebut, "Terima kasih Bapak TNI yang telah hadir dan membangun Sumur Bor buat kami semua, kami akan gunakan air ini sebaik - baiknya" tutup Bapak Wiku selaku kepala kampung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

rilis 44503 ajarkan jaga kebersihan

  Satgas Yonif 503/Mayangkara Ajarkan Anak - Anak Papua Arti Menjaga Kebersihan Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif 503/Mayangkara Koops Habem...